4 Tips Cara Membangun Daftar Email Pemasaran Internet Anda

4 Tips Cara Membangun Daftar Email Pemasaran Internet Anda

Iccrb. – Untuk seorang pemasar internet, peran membangun daftar sangat penting. Melalui teknik inilah penjualan aktual terjadi. Orang biasanya tidak membeli dari internet langsung. Mereka harus terpancing, diajak bicara, dan termotivasi untuk membeli. Mereka tidak membeli secara mendadak. Sebagian besar pembeli internet berbelanja di sekitar dan sampai mereka bosan melihat hal-hal yang mereka inginkan. Lebih buruk lagi, mereka bahkan tidak bisa memutuskan sekaligus.

Di sinilah langkah pemasaran email. Dengan pemasaran email, Anda dapat dengan mudah mengingatkan orang-orang yang pernah tertarik dengan produk Anda bahwa mereka harus segera membelinya. Lebih penting lagi, mereka harus membelinya dari Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa pembeli internet sebenarnya membeli produk hanya setelah email ke-12. Ini hanya untuk menunjukkan bahwa Anda harus tetap berhubungan dengan calon pembeli Anda selama setidaknya dua belas kali untuk setidaknya yakin bahwa ia bahkan akan mempertimbangkan untuk membeli produk.

Jadi, jika Anda ingin menjadi pemasar internet yang sukses, Anda harus menggunakan daftar pemasaran email yang ditargetkan. Tidak ada daftar pemasaran lain yang bisa dilakukan. Anda memerlukan daftar target yang penuh dengan nama dan alamat email orang-orang yang bersedia membeli produk Anda dan bukan tipe orang yang Anda tidak yakin bahkan ada. Persis seperti itulah daftar pemasaran yang dapat Anda beli dari sumber luar berfungsi. Itu diisi dengan alamat email dari kotak surat yang ditinggalkan, orang-orang yang tidak memenuhi syarat untuk produk Anda, dan lebih buruk lagi, orang-orang yang tidak ada.

Untuk membangun daftar pemasaran internet yang baik, Anda dapat melakukan saran berikut:

  • Buat blog tempat Anda dapat memperoleh banyak pelanggan.

Blog sangat populer hari ini karena dapat menghasilkan banyak pelanggan melalui umpan RSS. Setiap orang yang menemukan blog Anda yang tertarik dengan apa yang Anda tulis dapat dengan mudah berlangganan feed Anda sehingga mereka mendapatkan pembaruan dengan apa pun yang Anda miliki di blog Anda. Daftar pelanggan yang Anda hasilkan dari posting blog Anda dapat berfungsi sebagai lead email pemasaran internet untuk Anda. Mereka bekerja karena orang-orang ini benar-benar tertarik pada produk Anda dan merupakan kandidat yang paling mungkin untuk kuota penjualan bulanan Anda.

  • Buat daftar yang kuat melalui opt-in.

Ikut serta dalam proses di mana pelanggan yang bersedia untuk situs web atau tempat lain dalam hal ini ditawarkan opsi berlangganan untuk beberapa materi terkait lainnya. Anda dapat bermitra dengan situs web yang menawarkan hal-hal untuk diunduh yang memerlukan pendaftaran sebelum dapat diperoleh. Orang-orang yang perlu mendaftar sehingga mereka bisa mendapatkan perangkat lunak yang mereka inginkan akan ditawarkan opsi berlangganan alternatif. Dan setiap kali mereka mencentang pada opsi yang secara langsung berkaitan dengan produk Anda, maka itu hanya berarti bahwa mereka tertarik pada area yang Anda fokuskan. Sekali lagi, ini adalah orang-orang aktif dengan alamat email aktif. Jadi Anda lebih cenderung menjual produk Anda kepada mereka daripada dengan orang-orang yang jauh tertarik dengan produk Anda.

  • Bangun komunitas.

Komunitas online sangat membantu dalam mempromosikan situs web Anda dan membangun daftar pemasaran email Anda. Anda pasti akan mendapat banyak uang dari orang-orang yang Anda kaitkan. Jika mereka tertarik dengan produk Anda, mereka dengan senang hati akan memberikan alamat email mereka kepada Anda. Ini karena sebagai anggota komunitas yang bonafid, Anda lebih mungkin dipercaya daripada orang lain yang hampir tidak mereka kenal melalui internet. Komunitas online terdiri dari forum, situs jejaring sosial, dan tempat-tempat lain di mana di sana terdapat sejumlah orang yang berseliweran bebas.

  • Melalui referensi teman Anda.

Daftar email Anda paling baik dibangun melalui konsep pemasaran viral. Dan itu berkaitan dengan rujukan teman Anda ke teman teman mereka. Konsepnya sangat mirip dengan penyebaran virus, demikian namanya. Anda dapat mulai membuat daftar dengan teman-teman Anda di yahoo messenger, AIM, atau MSN Anda. Tentu saja, mereka harus menerima undangan terlebih dahulu. Dan jika mereka tidak suka berlangganan feed Anda atau posting harian Anda tentang produk Anda, Anda dapat langsung meminta mereka untuk mengirim email ke teman-teman yang mungkin tertarik.